Friday 7 October 2016

Download Software Quantum GIS Terbaru

Download Software Quantum GIS Terbaru

Quantum GIS Terbaru
Quantum GIS (QGIS) merupakan suatu  software Geographical Information System (GIS) sumber terbuka serta lintas platform yang bisa dijalankan di sejumlah sistem operasi tergolong Linux. QGIS juga mempunyai performa untuk bekerjasama dengan paket software komersil terkait. QGIS menyediakan semua Kegunaan serta fitur-fitur yang diperlukan oleh pemakai GISs pada umumnya. Memakai plugins serta fitur inti (core features) dimungkinkan untuk menvisualisasi (meragakan) pemetaan (maps) untuk kemudian diedit serta dicetak sebagai suatu  peta yang lengkap. Penguna bisa menggabungkan data yang dimiliki untuk dianalisa, diedit serta dikelola sesuai dengan apa yang diharapkan.

Konversi ke format internal khusus tak diperlukan untuk menonton (viewing) maupun mengperpaduan (overlaying) data yang berasal dari format-format lain yang tak sama. Quantum GIS mendukung tak sedikit jenis format tergolong yang tak sedikit dipakai serta didukung oleh pustaka OGR library, digital elevation models, landsat imagery serta aerial photography.

Antarmuka yang ramah pemakai menolong pemakai dalam pembuatan peta, menjelajahi data spatial dengan cara interaktif mekegunaaankan beraneka tools semacam overview panel, spatial bookmarks, vector diagram overlay and layering. Pemakai bisa membubuhkan label hak cipta di peta hasil buatannya sebagai proteksi, meningkatkankan balok skala (scale bar) tergolong directional arrow guna meningkatkan kemudahan menyimak peta tersebut.

Quantum GIS mendukung pemakaian "GPS tools" untuk menggunggah (upload) alias mendownload (download) data langsung ke unit GPS. Pemakai juga bisa mengkonversi format-format GPS ke format GPX atau melakukan import serta export kepada data format GPX yang ada.